Welcome to My Blog... Keluarga besar daus-arrafi.blogspot.com or cafebebas.net.tf mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 67 tahun dan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1433 H, Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin.
Masukan Nama Penyanyi / Judul Lagu

Sabtu, 19 Maret 2011

Pabrik Toshiba Tutup Lenovo ketar-ketir




TOKYO - Dampak gempa dan tsunami di Jepang terus menimbulkan efek domino bagi seluruh komponen industri dunia. Terbaru, produsen hardware Lenovo harus ketar-ketir ketika tahu Toshiba melakukan penutupan terhadap pabrikanya.

Toshiba telah memutuskan menutup pabriknya yang memproduksi layar LCD (Liquid Display Crystal) untuk sementara waktu. Lenovo yang menggunakan LCD Toshiba, khawatir akan kekurangan pasokan LCD komponen produknya.

"Semua pabrik perakitan di Toshiba di Tokyo yang membuat LCD untuk smartphone dan perangkat lain akan ditutup untuk memperbaiki semua peralatan yang rusak akibat gempa," ujar juru bicara Toshiba, seperti dilansirReuters, Sabtu (19/3/2011).

Toshiba menjadi pemasok komponen untuk industri ponsel dan perangkat navigasi untuk otomotif. Dua pabriknya, termasuk salah satunya yang masih beroperasi berkontribusi sebesar lima persen dalam pangsa pasar LCD global. 

Lenovo, hanya salah satu vendor barang elektronik yang khawatir kekurangan pasokan komponen untuk produknya akibat gempa dan tsunami di Jepang. Ada banyak perusahaan lain yang mengalami nasib yang sama, ini bahkan diprediksi akan menimpa perusahaan besar seperti Apple. 

"Dalam jangka pendek, ini mungkin tidak berdampak terlalu besar. Namun kami khawatir mengenai dampaknya di kuartal berikutnya," kata Chief Executive Lenovo Yang Yuanqing.
SUMBER

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes