Welcome to My Blog... Keluarga besar daus-arrafi.blogspot.com or cafebebas.net.tf mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 67 tahun dan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1433 H, Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin.
Masukan Nama Penyanyi / Judul Lagu

Senin, 04 April 2011

Bahaya Radiasi Sinyal WiFi

Bahaya Radiasi Sinyal WiFi – Belum lama ini terdapat artikel dari peneliti Belanda tentang “Bahaya Radiasi Sinyal WiFi” dari Wageningen University yang mengatakan WiFi berpengaruh buruk pada pohon dan tanaman bahkan berpotensi untuk membunuhnya. Tentunya jaringan WiFi ini sudah digunakan secara luas di wilayah perkotaan. Studi yang didapat juga menemukan pertumbuhan tanaman jagung yang lebih lelet dan tertunda di dekat area WiFi access point.
Foto Sinyal Wifi
Foto Sinyal Wifi
Selain itu ditemukan juga gejala-gejala seperti perubahan warna, retakan pada kulit pohon, daun rontok, hingga pertumbuhan yang tidak normal akibat efek Bahaya Radiasi Sinyal WiFi. Kondisi ini sangat berbeda dengan yang dialami tumbuhan di wilayah yang jauh dari perkotaan.
Foto Pohon Sakura
Foto Pohon Sakura
Dalam penelitian tentang Bahaya Radiasi Sinyal WiFi, ilmuwan mengambil sampel 20 pohon khas Eropa, salah satunya pohon ash, dan sengaja memberikan berbagai jenis radiasi selama tiga bulan lamanya. Hasilnya, pohon ash yang kenal sinyal WiFimemperlihatkan gejala sakit akibat radiasi, seperti daun berkilauan (indikasi daun tersebut akan mati).
Foto Pohon Indah
Foto Pohon Indah
Namun belum tentu benar jika jaringan WiFi dapat menyebabkan hal demikian atau bisa saja ada faktor lain, sebab keadaan perkotaan berbeda dengan keadaan pedesaan dalam berbagai faktor. Jadi apakah benar WiFi bisa membunuh pohon dan tanaman? Masih belum bisa dijawab dengan pasti dan butuh banyak penelitian lebih lanjut.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes